>

Cari Blog Ini

Kamis, 28 Juli 2011

OASE DIDALAM HATI / #3

Faya membanting tubuhnya dikursi, tak ia abaikan lagi penat ditubuhnya,karna sudah setengah tahun rasa lelahnya mencari uang ia rasakan, fikirannya benar-benar sedang kacau!
tadi emma menyarankan ia untuk berteman dengan seseorang di Fb, dan setelah itu, Faya tau bahwa orang itu adalah Gigar, faya tidak kecewa dengan tindakannya, tapi dia kesal dengan perlakuan Gigar. Permintaan pertemanannya di abaikan!!!
Faya memejamkan matanya, ia benar-benar kecewa.. ternyata tidak hanya sifat gigar yang berubah! Tapi ingatannya pun ikut berubah, apakah dia masih berfikir bahwa faya masih mencintainya? Apak teman-temannya juga berfikir demikian! Bahkan, setelah lihat dindingnya gigarpun faya sudah berkecil hati. Ia tutup perasaannya pada gigar,, ia sadar, ia tak pantas untuk gigar.! Ia hanya ingin berteman!! Itu saja! Fayapun sadar sejuta persen siapa dirinya.. ia gadis biasa, tak paham agama, dan.. tak berjilbab!
Tapi kenapa gigar menilainya seperti itu?..
Ia pun akhirnya bangkit! Ia berdiri diatas cermin.. ia pandangi dirinya sendiri, ia memang tidak berjilbab, tapi bajunya selalu longgar dan panjang, itu karna dia tidak betah bila memakai baju pendek dan ketat..
Ia memang tidak berjilbab, tapi ia tidak pernah pacaran, itu karna ia tidak mau disibukkan oleh aktivitas romantisme yang menurutnya banyak menyita waktu.. dan,, ia takut kecewa! Terbukti temannya emma, asti, dan lila.. selalu menangis bila putus cinta.. hemzz.. dan ia tak ingin meneteskan airmatanya untuk cowok yang hanya main-main padanya..
bahkan,! Pesahabatannya dengan indi harus putus karna konflik antara emma dan indi,, yang ujung-ujungnya cowok!!
***
Laki-laki itu masih memandangi laptopnya, dilayarnya nampak situs jejaring social FB yang menampilkan profil seorang wanita “Eryafaya Ayeshally Willaga”..

Tapi.. cepat saja ia close layar tersebut. Faya, begitu gadis itu biasa disebut.! Tentu saja ia masih mengingat dengan lekat gadis itu, meski sudah hampir empat tahun tidak bertemu (pasca lulus SMP) gadis itu cantik, pintar, dan.. kaya..
haaahh.. cepat-cepat saja ia beristighfar.. baginya sekarang yang harus ia fikirkan adalah belajar,, mungkin faya hanya sekedar add atau apa.. tapi baginya, gadis itu sudah tidak ada nilai plusnya..
Walaupun sebenarnya.. ah..
iya sangat menyesalkan dirinya pernah menaruh hati pada gadis itu, ia sendiri tak habis fikir, faya yang tadinya ia kagumi karna sikapnya yang tidak mudah berbaik hati dengan makhluk bernama laki-laki, tidak murahan, dan genit (seperti teman-temannya), tiba-tiba menyatakan cinta padanya.. ia sangat menyesal! Benar-benar menyesal.. dan parahnya ternyata ia hanya buat taruhan oleh teman-temannya…
Yahhh.. kejadian itu memang sudah berlangsung lima tahun lebih (kira-kira waktu ia meenginjak kelas dua SMP), tapi rasa sakit itu..
mendengar faya mengucapkan cintanya saja ia sudah muak dan menyesal.. apalagi ternyata semua hanya tipuan…
Ternyata faya juga tak beda jauh dengan temannya, ia memang tak pernah terlihat dekat dengan laki-laki, tapi kini.. diinfo FBnya tertulis jelas bahwa ia berpacaran dengan “Surya Darmawan Alfandhy” entahlah.. ia sendiri tak mengenal laki-laki itu, tapi ia berharap laki-laki itu beruntung dan faya bahagia

4 komentar: