>

Cari Blog Ini

Selasa, 12 April 2011

Mata.. oh Mata..

Ibnul Qoyyim rohimahullah menyebutkan bahwa,
“Pandangan itu merupakan utusan hati, hatilah yang mengutus pandangan untuk melihat apa yang bisa dikabarkannya dari keindahan apa yang terlihat. Kemudian dari apa yang dilihat inilah muncul rasa rindu, yang kemudian berubah menjadi rasa cinta yang selanjutnya rasa cinta ini dapat berubah menjadi rasa cinta yang bersifat penghambaan, sehingga hatinya menjadi hamba apa yang dia cintai yang semula hanya berawal dari apa yang dia lihat. Sehingga akhirnya mengakibatkan letihnya hati dan hatinya akan menjadi tawanan apa yang ia lihat. Kemudian sang hati yang telah letih ini mengeluhkan keletihannya pada pandagan, namun apa yang dikatakan pandangan tidaklah seperti yang dia harapkan. Dia mengatakan, “Aku hanyalah sebagai utusanmu dan engkaulah yang mengutusku”


PANDANGAN..
Yah.. hanya sebuah pandangan yang entah disengaja atau tidak.. mampu membuat seseorang menjadi hamba seseorang yg dia sayangi.. (hemzz menghamba kok pada sesame hamba Allah SWT. Gubrakk..!!!!)
Seperti halnya pada jaman Nabi Yusuf AS. Bagaimana semua ibu-ibu (yang diundang Zulaikha) sampai tidak sadar mereka mengupas tangan mereka sendiri karna terpesona oleh ketampanan Nabi Yusuf AS (tentunya cerita ini uda gx asing lah bwt sobat-sobat semuanya..) Subhanallah.. hanya dengan pandangan yg terlihat oleh mata, sampai membutakan mata hati.. begitu tajamnya mata ini bila melihat sesuatu yang mampu terpikat..
Sampai-sampai Allah SWT. Mensinyalir dalam QS. An Nuur ayat 30, agar kita senantiasa menundukkan pandangan.. (itung-itung kalo ada uang jatuhkan lumayan.. heheh.. Astaghfirullah) karna apa, kadang dari pandangan yang tidak sengaja itulah akan muncul pandangan pandangan lainnya yang berdasar penasaran.. (hadoohhh… namanya juga syetan, pasti pinter membujuk kita biar kita ikut-ikutan dia masuk neraka..)
Saya pernah dengar, katanya pandangan pertama itu anugrah.. (tanpa disengaja)
Pandangan kedua itu mubah.. (karna sekedar meyakinkan benar tidak yg dia lihat tadi)
Pandangan ketiga musibah..
Mandang terusss….. ogahhhh (ogah berpaling gitu..)
Ckckckckckck
Ingat sobat!!! Mata ini kelak akan jadi saksi atas apa yang dia lihat selama didunia..
Memang saya akui, (karna sayapun sedang belajar mengamalkan apayg terkandung dalam surah An Nuur ayat 30.. heheh) pandangan mata ini sangat sulit untuk dijaga.. apalagi kalau… (he he malu…)

Mata.. oh mata..
Semoga engkau selalu terjaga..
Dari pandangan yang bukan hak mu.. yang tidak halal untuk kau lihat..
Mata.. oh mata..
Semoga kelak kebaikanlah yang kau saksikan kelak
Dipengadilan akhirat..
Semoga hanya hal hal baik dan bermanfaatlah yang kau lihat..

Wahai Pencipta Mata..
Aku hanya bias memohon pada-Mu
Jagalah anugrah indah yang Kau beri ini.. agar selalu suci..
Robby.. tak dapat ku bayangkan bila diriku tanpa anugrah ini..
Mungkin hanya gelap lah yang tampak padaku..
Mungkin aku tak bisa seperti saat ini.. menuliskan ini.. untuk sekedar berbagi..
Dan tak mungkin dapat ku kagumi segala keindahan yang Kau cipta…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar