>

Cari Blog Ini

Selasa, 02 Juli 2013

Sebuah Tanya


Gelap.. gulita demi sebuah cinta..


Seorang gadis kecil berlari menembus malam,
Mengejar Malaikat yang membawa pergi ayahnya..
Langkah kecilnya tak mampu mengejar cahaya.
Sementara nafas terus memburu dan malaikat berlalu..
Ia benar-benar membawa laki-laki yang dicintainya..
Lalu jangan salahkan, jika kemudian ia hanya mampu menangis tersedu..

Dalam semilir angin dipinggir pantai,
Isakan kecilpun mulai kudengar lagi..
Isakan dari makhluk bernama laki-laki.
Tapi, isakan itu isakan tulus, bahkan aku ingin menangis seperti gadis kecil tadi..
Dipangkuannya, ia ciumi perempuan yang terbuju kaku..
Dengan lidah kelu ia katakan “mama, jangan tinggalkan aku”

Mereka,
Yang selalu bertanya-tanya,
Memang orang yang sering mengais-ngais cinta itu,
Apakah tak punya orang tua..
Sehingga demi cinta satu makhluk, mereka abaikan kasih sesungguhnya,.
Gadis dan laki-laki kecil itu,
Menatapku dengan tatapan penuh tanya,,
Sedang aku?
Apa yang harus aku katakan?
Merekapun belum merasakan..

“Apa kekasihmu punya cinta lebih dari yang mereka beri?”
“sedangkan, orang tuamu pun belum mengetahui jika kalian bersama”
“apakah kekasihmu bersedia, menghabiskan semua hidupnya bersamamu? Seperti ayah dan ibu?”

Aku diam,
Aku bisu untuk sementara,
Kutinggalkan gadis dan laki-laki kecil itu bersama udara
Menggantung bersama seribu pertanyaan mereka
Sekali lagi, kulihat mereka..
Suatu saat, akan aku jawab semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar