>

Cari Blog Ini

Jumat, 11 Maret 2016

PANEPISTIMIO - 1. Prolog

Panepistimio bercerita tentang persahabatan tidak sengaja 6 mahasiswa kesepian di sebuah universitas di jakarta.
Mereka dipertemukan dalam situasi yang tidak diinginkan. Ketika mereka sama-sama terlambat masuk kuliyah, dan saat itu UAS. Mereka tidak bisa mengikuti UAS, artinya tidak akan ada nilai. Akhirnya mereka sama-sama berupaya untuk mendapatkan nilai dan menghadap dosen.
Dalam perjuangan mendapatkan nilai itu, mereka mulai komunikasi satu sama lain. Memahami karakter masing-masing.
Hingga akhirnya mereka menyadari bahwa mereka adalah sama-sama orang yang kesepian. Dan memutuskan untuk bersahabat apapun resikonya.


1. FARIZ Marzuki

Tubuhnya tinggi bak model. Tapi penampilannya sederhana. Maklum saja, fariz adalah anak petani dari Temanggung. Dia juga anak laki-laki satu-satunya dan mempunyai 2 adik perempuan. Fariz kuliyah untuk memperbaiki ekonomi dan mengangkat harga diri keluarganya dikampung. Maka dari itu, nilai akademik sangat penting bagi fariz. Karena keseriusan Fariz dalam belajar, dan meremehkan teman-temannya yang tidak serius kuliyah, maka tak ada yang mau berteman akrab dengannya. Dia didekati hanya jika ada tugas atau ujian.





2. gb TOMI Alfian 

Tomi tinggal bersama orang tuanya di Jakarta. Papanya adalah pemilik perusahaan properti yang sangat maju di Jakarta. Dia adalah pewaris tunggal perusahaan.
Tapi Tomi justeru jauh dari yang diharapkan. dia kuliyah semata-mata untuk menuruti keinginan orang tuanya saja.
Tomi hobi berfoya-foya dan pamer kekayaan orang tuanya. Dia juga sering menghina teman-temannya yang tidak mampu. Itu sebabnya yang berteman dengannya hanya mengambil untung darinya.





3. KaRISA Zahra Prawira

Gadis cantik berkacama dan berjilbab. Ayahnya termasuk salah satu pemilik saham di perusahaan Papanya Tomi dan Ibunya pemilik butik ternama. Tidak hanya itu, Risa juga Mahasiswa yang pintar. Dia selalu bersaing dengan Fariz dikelas.
Selain Fariz dan Tomi, hampir semua Mahasiswa menyukainya.
Karena nyaris sempurna, banyak mahasiswi yang tidak menyukai Risa  karena iri. Risa sering dijauhi dan mendapat perlakuan tidak menyenangkan.






4. FELISHA Rahardi

Felisha sebenarnya bukan tipe orang yang tidak menyenangkan. Tapi dia dijauhi karena Ayahnya adalah seorang koruptor.
Meski begitu Felisha tidak peduli dan tetap menjalani kehidupannya yang baru yang jauh dari kemewahan. Dulu ketika dia masih kaya banyak yang mau bersahabat dengannya, tapi begitu harta orang tuanya disita dan ayahnya sering masuk berita, tak satupun teman-temannya mau dekat lagi dengannya.





5. Queen ALUNA Hutama 


Besar dalam keluarga yang sibuk dan kurang harmonis. menjadikan Aluna keras kepala dan mencari jati dirinya sendiri.
Aluna selalu menuruti keinginannya dan peduli dengan perkembangan fashion. Dia termasuk salah satu wanita dengan hijab gaul nan modis. Bahkan kadang terkesan norak. Dia juga orang yang banyak omong dan membanggakan penampilannya.
Aluna sangat suka menyanyi, dan bahkan tak peduli sekitarnya ketika sedang menyanyi.
Karena dianggap memalukan, tak ada yang mau berteman dengannya.




6. Cut LARASati Pertiwi

Sama seperti Faraz, Laras juga mahasiswa perantauan. Dia berasal dari kota serambi mekah.
Laras juga Mahasiswi yang pintar dan kritis. Laras memegang kuat prinsip hidupnya. Dia berjilbab lebar dan penampilannya cenderung seperti ibu-ibu.
Laras tidak segan-segan menegur teman-temannya yang dia lihat pacaran atau bergunjing. Dan karena itu Laras dijauhi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar